4.28.2013

KONSUMEN

 1. Apa yang dimaksud perilaku konsumen?
Perilaku konsumen adalah proses atau aktivitas dimana seseorang berhubungan atau berkomunikasi dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan dan pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Bisa juga merupakan hal- hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.


Menurut pendapat pribadi saya prilaku konsumen yaitu watak atau perbuatan seseorang di saat dia ingin mencari membeli dan mengunakan sesuatu yang mereka konsumsi.


2. Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
menurut saya karena perilaku konsumen satu dengan yang lainnya memiliki kebutuhan dan keinginan hasrat yang berbeda beda, karena itu perusahaan harus mendalami keinginan dari para konsumennya agar produk atau barang yang di perdagangkan dapat laku di pasaran.

3. Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa perilaku konsumen?
dalam melihat dan menganalisa perilaku para konsumen para perusahaan harus turun langsung untuk mengetahui apa yang diinginkan para konsumen sebagai contoh perusahaan dapat mencari sampel apa saja yang di minati oleh para konsumen akhir 2 ini, memberi potongan harga dsb.

4. Faktor apa yang menentukan perilaku konsumen?
menurut saya ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi perilaku para konsumen pada saat mereka berbelanja yaitu faktor keuagan,kebutuhan para konsumen dan lingkungan sekitar 

5. Bagaimana menyikapi masalah perilaku konsumen?
untuk menyikapi masalah dari perilaku konsumen yaitu konsumen harus dapat mengendalikan hawa nafsunya agar tidak berbelanja yang tidak penting bila perlu atur jadwal untuk berbelanja agar pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar