6.07.2013

CONTOH MEMBUAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP

dalam melamar pekerjaan kita membutuhkan banyak syarat yang harus di penuhi agar dapat memenuhi syarat yang telah di berikan oleh perusahaan, khususnya yaitu daftar riwayat hidup kalo ini saya akan memberikan contoh membuat datar riwayat hidup, perhatikan contoh di bawah :


Contoh  :

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

DATA PRIBADI

Nama Lengkap                          Deni Suardika
Tempat, Tanggal Lahir               : Kuningan, 4 januari 1993
Kewarganegaraan                     :  Indonesia

Jenis Kelamin
                           : Pria

Agama
                                     : Islam
Alamat                                      : KP. Rawa Panjang ,RT.05/04, No 23, 17114 BEKASI
Status Perkawinan                     : Belum Menikah
Tinggi / Berat Badan                  : 170 / 60 Kg
Nomor HP                                : 08989311260
e-mail                                        : Denisuardika@yahoo.com



RIWAYAT PENDIDIKAN

1999 – 2005                            : SD Negeri 3 Spanjang Jaya, BEKASI
2005 –2008                             : SMP Negeri 8, BEKASI
2008 – 2011                            : SMA Widya Nusantara, BEKASI

KEMAMPUAN

 Kemampuan komputer (MS Word, Excel, Power Point)
 Kemampuan Internet

BEKASI, 06  Juni 2013




 Deni Suardika



Demikian contoh yang telah saya berikan untuk refrensi anda dalam membuat riwayat hidup, semoga bermanfaat.




TIPS MEMILIH DAN MEMBELI LAPTOP BARU

akhir akhir ini keajuan teknologi nformasi sangat berkembang pesat di seluruh dunia begitu pun di indonesia banyak gadget gadget baru bermunculan dengan berbagai merk yang menawarkan harga yang menggiurkan.
kali ini saya akan mengkhususkan untuk memberi tips memilih dan membeli laptop baru.banyak faktor untuk bahan pertimbangan anda untuk membeli laptop baru agar tida menyesal nantinya. berikut ini adalah hal hal yang harus anda perhatikan dalam memilih gadget tersebut :


1. Fungsi

Processor adalah Otak sebuah laptop untuk melakukan proses komputasi. Jenis Processor paling mempengaruhi kemampuan dan tentu saja faktor besarnya memori juga sangat penting. Apalagi kalo menggunakan OS Windows yang rakus makan memori. Sebaiknya tentukan dulu akan digunakan sebagai apa laptop anda nantinya. berikut jenis2 laptop berdasarkan fungsinya :

Ultra Portable : Untuk anda yang sangat mobile, Laptop Jenis ini biasanya berukuran kecil dan sangat tipis serta sangat ringan, memiliki layar maksimal 12 inchi. Prosesor yang digunakan adalah prosesor hemat listrik agar bisa digunakan selama mungkin. semisal intel Atom, Intel ULV atau AMD Neo. Daya tahan batere untuk laptop jenis ini sangat bagus, bisa mencapai lebih dari 7 jam beroperasi tanpa perlu colokan listrik. Tentu saja Performa atau kemampuan komputasi bukan merupakan fitur andalan laptop jenis ini. Perlu diingat, laptop jenis ini biasanya tidak dilengkapi dengan optical drive. Rentang harga pun bervariasi mulai dari 3 jutaan (intel atom) sampai belasan juta (intel core 2 duo ULV)

Portable : Untuk penggunaan normal sehari-hari. Merupakan jenis laptop paling cocok untuk kebanyakan orang. Laptop Jenis ini merupakan laptop yang mendominasi pasar saat ini. Berukuran sedang dan memiliki layar antara 12 – 15 inch. Rentang harga bervariasi tergantung merek dan prosesor serta peripheral lainnya, mulai sekitar 4 jutaan, menggunakan Intel Celeron sampai yang termahal sekitar 10 jutaan, menggunakan Intel Core 2 Duo atau AMD Phenom. Daya Tahan batere terhitung standar antara 3-5 jam

 Desktop Replacement : Ditujukan untuk para Gamer, desainer grafis, ataupun pekerjaan2 lain yang membutuhkan kinerja diatas rata2. Laptop jenis Biasanya berukuran besar, berat, dan memiliki layar yang berukuran diatas 15 inchi. Ciri khas laptop jenis ini adalah terdapat Kartu VGA yang terpisah, tidak integrated. ini untuk menunjang kemampuan grafis yang memang dibutuhkan oleh laptop jenis ini. Prosesor yang digunakan hanyalah prosesor kelas atas semisal intel core 2 duo atau bahkan intel core 2 quad, sehingga membuat harga-nya menjadi sangat mahal. Rentang harga laptop jenis ini mulai dari 8 jutaan hingga puluhan juta rupiah.


2. Merek

Pemilihan merek merupakan hal yang sangat penting. Pada khasus Netbook, harga merk lokal berkisar 2,5 juta (baterai 3 cell) bandingkan dengan merk Acer / Samsung seharga 3 jutaan (baterai 6 cell yang tahan samapi 6-8 jam). Merek yang sudah terkenal seperti Toshiba, Acer, Sony, Samsung, Dell, HP dan lainnya biasanya mempunyai kualitas perakitan yang lebih baik dibandingakan rakitan lokal. Selain itu service center yang merata di seluruh Indonesia, atau setidaknya yang memiliki service center terdekat di kota anda. Ini penting untuk anda yg tinggal di luar kota2 besar seperti Jakarta atau Surabaya, jika suatu saat terdapat masalah atau kerusakan pada laptop anda.


3. Operating System

Sebagian besar Laptop yang dijual saat ini, kebanyakan menyertakan Microsoft Windows sebagai OS bawaan. Hal ini sebetulnya sangat merugikan konsumen . Anda sebagai konsumen tidak memiliki pilihan selain OS tersebut. Umumnya Laptop yang bundling sama windows selisih harga kisaran 300-500 ribu dibandingan tanpa OS. Lagian kalo beli bundling sama Windows biasanya partisi hard disk cuman 1 partisi aja. Kalo data kena virus pusing installnya.

◄► Tips Tambahan bagi anda yang Benar-benar awam atau gak Ngeh ato gak ngerti sama sekali tentang Laptop atau notebook :

Sebelum membeli laptop ataupun produk elektronik yang murah, hendaknya mencari tahu harga pasaran produk tersebut saat ini. silahkan mencari informasi dengan browsing di internet. Biasanya harga di kota anda tidak akan berbeda jauh dengan harga di internet, bisa juga jadi lebih murah.

Ajaklah Teman anda yang Benar-benar mengerti tentang laptop. Tentu saja ini untuk membantu anda dalam memilih dan membeli laptop yang bagus yang sesuai dengan keinginan dan dana anda, tidak asikkan kalau harga laptopnya murah namun barangnya dan mutunya jelek ? Bagus barangnya dan berkualitas namun murah meriah. :)

Untuk mencari laptop yang lebih murah biasanya saat ada pameran komputer/Laptop, harga di pameran komputer biasanya lebih murah. Walaupun demikian ini tidak menjamin kalau di harga pameran lebih murah seperti yang anda inginkan. Namun demikian bisa menjadi referensi anda berapa kisaran harga produk laptop yang anda inginkan. Toko mana yang harganya lebih murah dan sesuai dana anda :)

Ini Tips terakhir Cobalah untuk Menawar/DiNego Harganya J , Serta tanyakan secara detail tentang Garansi dari produk Laptop yang akan anda beli, serta ada tidaknya layanan Purna jual di kota anda untuk merk Laptop yang anda beli, ini untuk memudahkan anda bila suatu saat laptop atau Notebook anda mengalami masalah.

Demikianlah tips yang saya berikan semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membeli laptop baru.


4.28.2013

BIAYA



1. Apa yang dimaksud dengan biaya? dan sebutkan macam-macam biaya!!
Menurut saya, Biaya adalah suatu syarat yang harus ada dalam transaksi jual beli.karena tanpa adanya biaya seseorang tidak dapat melakukan transaksi.

Macam-macam biaya:
Biaya Pabrikasi :
·         Biaya Langsung
·         Biaya Tidak Langsung

Biaya Non-pabrikasi :
·         Biaya Pemasaran
·         Biaya Administrasi

Departemen :
·         Common Cost (Biaya bersama)
·         Joint Cost (Biaya Gabungan)

Periode Akuntansi :
·         Capital Expenditure (Belanja Modal)
·         Revenue Expenditure (Pengeluaran Pendapatan)

Volume Produksi :
·         Biaya Tetap (FC)
·         Biaya Variabel (VC)

2. Jelaskan kurva biaya?
Kurva Biaya adalah digunakan untuk membuat sebuah grafik dari biaya yang sudah dikeluarkan kemudian membuat hasil riset dari kurva tersebut. Maka hasil riset tersebut dilihat apakah suatu perusahaan tersebut mengalami kerugian atau mendapat keuntungan.

3. Jelaskan mengapa konsep biaya perlu dipertimbangkan oleh semua organisasi perusahaan?
Menurut saya, karena suatu perusahaan sebagai salah satu bentuk Organisasi Perusahaan  dalam memberikan pelayanan kepada kustomer harus mengetahui dan memahami penggunanya sehingga produk atau jasa yang dihasilkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing masing konsumen.

4. Jelaskan bagaimana tindakan perusahaan jika tingkat penjualan sangat rendah tetapi perusahaan ingin tetap ada dipasar, konsep seperti apa yang perlu diterapkan perusahaan tersebut?
Perusahaan harus mengerti kebutuhan dari para konsumen, untuk menarik para konsumen dapat melakukan potongan harga .dan mengembalikan harga jika para peminat sudah banyak, dan merasa ketergantungan pada produk tersebut.

5. Coba anda buat pengkategorian biaya!!!
Biaya Penjualan : Biaya Gaji dan Komisi Penjualan; Biaya Advertensi; Biaya Bahan Pembantu untuk bagian penjualan dan toko; Biaya Depresiasi aktiva tetap bagian penjualan; Biaya Depresiasi alat pengangkutan penjualan; Biaya yang berhubungan dengan bagian penjualan.
Biaya Administrasi dan Umum : Biaya Gaji Pimpinan dan Pegawai Kantor; Biaya bahan pembantu untuk kantor; Biaya Depresiasi Aktiva tetap kantor; Biaya Telepon, air, listrik, parkir dll.

PRODUSEN


1. Apa pengertian dari produsen? dan sebutkan pengkategorian produsen!!!!!
Produsen adalah seorang atau sekelompok orang ataupun badan usaha yang berbentuk suatu usaha yang didirikan sendiri maupun bersama-sama untuk menyelenggarakan kegiatan usaha yang menghasilkan bentuk barang dan jasa untuk mencapai suatu tujuan.

Pengkategorian produsen :
Produsen
Distributor
Agen
Pengecer
Pengguna

2. Apa yang dimaksud dengan perilaku produsen?
Perilaku produsen yaitu suatu kegiatan perbuatan suatu penjual, saat mereka melayani dan mengatur persediaan  agar mendapat laba atau keuntungan

3. Apa yang dimaksud dengan fungsi produksi?
Fungsi Produksi merupakan suatu interaksi antara masukan dengan keluaran. Produksi menggambarkan jumlah keluaran maksimum yang dihasilkan dari satu produksi tertentu.
Empat fungsi terpenting dalam fungsi produksi adalah:
·         -Proses pengolahan, merupakan metode atau teknik yang digunakan untuk pengolahan masukan (inputs).
·         -Jasa-jasa penunjang, merupakan sarana yang berupa pengorganisasian yang perlu untuk penetapan teknik dan metode yang akan dijalankan, sehingga proses pengolahan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.
·         -Perencanaan, merupakan penetapan keterkaitan dan pengorganisasian dari kegiatan produksi dan operasi yang akan dilakukan dalam suatu dasar waktu atau periode tertentu.
·         -Pengendalian atau perawatan, merupakan fungsi untuk menjamin terlaksananya kegiatan sesuai dengan yang direncanakan, sehingga maksud dan tujuan untuk penggunaan dan pengolahan masukan (inputs) pada kenyataannya dapat dilaksanakan.

4. Apa yang dimaksud dengan Least Cost Combination?
Least Cost Combination adalah menentukan kombinasi masukan mana yang memerlukan biaya terendah apabila jumlah produksi yang ingin dihasilkan telah ditentukan.

5. Bagaimana cara mengoptimalkan produksi?
Mengoptimalkan produksi dengan cara mempekerjakan pegawai yang giat jujur dan mampu menarik konsumen,meningkatkan mutu dan kualitas dari barang yang di jual agar konsumen tidak merasa kecewa,memproduksi barang  dengan kebutuhan para konsumen.

KONSEP ELASTISITAS



1. Apa yang dimaksud dengan elastisitas?
elastisitas adalah perbandingan perubahan proporsional dari sebuah variabel dengan perubahan variable lainnya. Dengan kata lain, elastisitas mengukur seberapa besar besar kepekaan atau reaksi konsumen terhadap perubahan harga.(Wikipedia)
Jadi elastisitas itu adalah suatu perubahan yang proporsional sebuah variable  dengan variable lainnya. Mengukur seberapa besar kepekaan konsumen terhadap perubahan harga.
2. Mengapa elastisitas perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
Karena daya beli konsumen berbeda beda maka dari itu perusahaan harus mengkaji lebih mendalam agar seluruh kosumen dapat menikmati barang dari perusahaan.
3. Jelaskan konsep elastisitas harga permintaan dan penawaran, silang dan pendapatan!   
·         Elastisitas Harga Permintaan adalah derajat kepekaan/respon jumlah permintaan akibat perubahan harga barang tersebut atau dengan kata lain merupakan perbandingan daripada persentasi perubahan jumlah barang yang diminta dengan presentase perubahaan pada harga dipasar, sesuai dengan hukum permintaan, dimana jika harga naik, maka kuantitas barang turun dan sebaliknya.
·         Elastisitas Harga Penawaran adalah sebagai suatu alat untuk mengukur respon produsen terhadap harga permintaan, hanya saja perbedaan pengertian jumlah abrang diminta diganti dengan jumlah barang yang ditawarkan.
·         Elastisitas Silang adalah elastisitas yang mengukur tingkat kepekaan perubahan jumlah abrang tertentu yang diminta akibat perubahaan harga barang lain. Elastisitas silang berlaku bagi barang-barang subtitusi maupun barang-barang komplenmenter.
·         Elastisitas Pendapatan adalah suatu perubahan daripada pendapatan consumer akan berpengaruh terhadap permintaan berbagai barang, besarnya pengaruh perubahan tersebut diukur dengan apa yang disebut elastisitas pendapatan.
4. Faktor apa yang menentukan tingkat elastisitas?
·         Tersedianya barang pengganti (substitutability)
·         Pentingnya bagi kehidupan (urgency)
·         Mahalnya (expensiveness), atau besarnya bagian pendapatan konsumen yang dipakai untuk membeli suatu barang.
·         Sifat tahan lamanya (durability) suatu barang
·         Waktu (time)

5. Bagaimana menurut anda tentang konsep elastisitas?
Konsep elastisitas sangat penting dalam bidang ekonomi, sebagai contoh perubahan harga barang dalam perusahaan, ini di lakukan agar perusahaan tetap mendapatkan laba .

KONSUMEN

 1. Apa yang dimaksud perilaku konsumen?
Perilaku konsumen adalah proses atau aktivitas dimana seseorang berhubungan atau berkomunikasi dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan dan pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Bisa juga merupakan hal- hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.


Menurut pendapat pribadi saya prilaku konsumen yaitu watak atau perbuatan seseorang di saat dia ingin mencari membeli dan mengunakan sesuatu yang mereka konsumsi.


2. Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
menurut saya karena perilaku konsumen satu dengan yang lainnya memiliki kebutuhan dan keinginan hasrat yang berbeda beda, karena itu perusahaan harus mendalami keinginan dari para konsumennya agar produk atau barang yang di perdagangkan dapat laku di pasaran.

3. Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa perilaku konsumen?
dalam melihat dan menganalisa perilaku para konsumen para perusahaan harus turun langsung untuk mengetahui apa yang diinginkan para konsumen sebagai contoh perusahaan dapat mencari sampel apa saja yang di minati oleh para konsumen akhir 2 ini, memberi potongan harga dsb.

4. Faktor apa yang menentukan perilaku konsumen?
menurut saya ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi perilaku para konsumen pada saat mereka berbelanja yaitu faktor keuagan,kebutuhan para konsumen dan lingkungan sekitar 

5. Bagaimana menyikapi masalah perilaku konsumen?
untuk menyikapi masalah dari perilaku konsumen yaitu konsumen harus dapat mengendalikan hawa nafsunya agar tidak berbelanja yang tidak penting bila perlu atur jadwal untuk berbelanja agar pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan.